Thursday, April 2, 2020

Aksi Para Pemuda Dusun Peduli Wabah Covid-19 di Lingkungan Dusun

Aksi Para Pemuda Dusun Peduli Wabah Covid-19 di Lingkungan Dusun - Akhir-akhir ini kita sangat dikejutkan dengan sebuah peristiwa wabah yang bernama Corona atau Covid-19.


Wabah ataupun virus ini pun juga sudah ditetapkan sebagai pendemi global. Tentunya ini bukan hal yang biasa, hampir seluruh dunia terkena wabah ini. Masyarakat dunia pun sudah menerapkan langkah-langkah sesuai dengan aturan negaranya masing-masing.

Penerapan Lockdown juga sudah dilakukan sebagian negara. Ada juga yang melakukan himbauan tes massal dan juga karantina wilayah. Tentu setiap negara memiliki cara tersendiri untuk mengambil kebijakan.

Wabah ini tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat penguasa negeri ini mengumumkan pertama di negeri ini bahwa sudah ada 2 orang positif terjangkit virus Covid-19, maka semua rakyat dihimbau untuk waspada dan tidak panik.

Semua kalangan diharap untuk berkontribusi demi memutus mata rantai wabah virus ini. Wabah ini menyebar begitu cepat, semakin hari semakin bertambah korban yang terjangkit wabah virus ini. Tentu ini tidak bisa dibiarkan.

Gerakan #DirumahAja pun digaungkan demi keselamatan orang banyak. Tentu gerakan ini adalah sebuah gerakan yang dihimbau dari pemerintah pusat agar rakyat lebih aman dan setidaknya dapat meminimalisir korban.

Tentu gerakan #DirumahAja ini menunjuk ke semua kalangan. Dari kalangan rakyat kelas kakap hingga ke rakyat kelas teri, dan WFH (Work From Home) menjadi pilihan utama bagi yang bekerja.

Anak-anak sekolah diliburkan, dihimbau untuk belajar di rumah. Bahkan sampai ibadah pun dihimbau agar di rumah saja demi semata untuk memperlambat laju wabah virus yang satu ini.

Banyak kalangan medis yang terlibat dalam penanganan pasien-pasien yang terjangkit virus ini. Tentu bukan pula pekerjaan yang mudah. Banyak di antara pasien-pasien itu yang selamat dan tidak sedikit pula yang harus merenggang nyawa.

Aksi semakin terus digencarkan. Para pemuda pun sudah saatnya mengambil langkah dalam setiap kondisi yang ada. Bisa dimulai dari lingkungan tempat tinggal sekitar.

Pemuda harus menjadi tonggak penggerak massa. Pemuda harus saling bersinergi untuk bersama-sama membantu masyarakat sekitar. Bisa dimulai dari lingkungan dusun tempat tinggal masing-masing pula.

Sebagai pemuda, tentu lazimnya bentuk kepedulian ini sangat dituntut demi kebaikan bersama dalam pencegahan penyebaran virus ini secara cepat. Banyak cara-cara yang bisa dilakukan pemuda untuk berkontribusi dalam membantu ummat.

Berbagai cara yang bisa dilakukan para pemuda untuk ikut berkontribusi dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 ini salah satunya adalah dengan penyemprotan Disinfektan dari rumah ke rumah, tak terkecuali tempat ibadah.

Selain penyemprotan disinfektan, ada lagi cara lain dengan membagikan masker, membagi sanitizer, hingga membagi sembako kepada warga yang sangat membutuhkan demi keberlangsungan hidup yang secara tidak langsung menghantam perekonomian negara.

Harapannya semoga makin banyak pemuda yang ikut peduli dalam aksi meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin sangat mengkhawatirkan rakyat.

Semoga aksi-aksi ini, baik dari kalangan pemuda maupun seluruh pihak yang terlibat dalam kepedulian terkait Covid-19 ini mendapatkan balasan yang baik dari Allah tuhan seluruh alam.

Pastinya semua masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia sangat berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya dan semoga ekonomi juga kembali stabil.

Berikut ini adalah salah satu contoh aksi pemuda dusun peduli wabah Covid-19 yang mungkin bisa menjadi referensi untuk pemuda-pemuda lain demi kebaikan warga sekitar.

Aksi Para Pemuda Dusun Peduli Wabah Covid-19 di Lingkungan Dusun

Aksi Para Pemuda Dusun Peduli Wabah Covid-19
Persiapan Penyemprotan di Dusun IV Kampung Banten Diski, Kec. Sunggal, Kab. Deli serdang, Prov. Sumut


Wabah virus ini mengajarkan kita bahwa aksi kemanusiaan itu membuat tali persaudaraan kita semakin erat. Baik itu saudara se-iman maupun saudara se-bangsa dan tanah air.

Demikianlah terkait artikel Aksi Para Pemuda Dusun Peduli Wabah Covid-19 di Lingkungan Dusun. Semoga bermanfaat. Mari berdo'a untuk negeri dan dunia.

Artikel Terkait

1 comments so far


EmoticonEmoticon