Wednesday, March 11, 2020

Blogger: Cara Senang Menjadi Penulis Konten Blog

Blogger: Cara Senang Menjadi Penulis Konten Blog - Assalamu'alaykum, sobat sekalian. Lama tak update tulisan ya. Dari sekian lama, akhirnya ane muncul kembali ke permukaan ya, Sob. Semangat.

Saya yakin, banyak diantara kawan-kawan sekalian memiliki hobi ngeblog. Bahkan bukan tak jarang, banyak diantara kita yang beranggapan dengan menulis di blog bisa mendapatkan keuntungan berupa uang. Tentu fakta tersebut bisa memotivasi orang untuk beralih profesi menjadi seorang blogger.

Blogger: Seni Cepat Menjadi Penulis Konten Media Online


Sebelum jauh pembahasan mengenai keuntungan, blog pada dasarnya digunakan orang untuk membuat catatan-catatan pribadi dengan maksud agar orang lain membacanya. Ada sisi unik yang bisa diambil dari blog.

Sisi uniknya itu seperti ini: Ketika kita menulis di blog, kita merasa diibaratkan seperti seorang jurnalis terkenal yang mana tulisan kita bisa dibaca oleh orang banyak. Keren bukan?

Disaat orang-orang sibuk melamar diri bekerja sebagai seorang jurnalis pada suatu perusahaan media terkenal, kita hanya santai duduk di depan layar monitor sambil menulis di blog. Toh kan sama, tulisan kita juga dibaca oleh orang banyak.

Hehe tapi gak usah geer juga sob, itu hanya anggapan saya saja yang ingin menjadi seorang penulis berkelas. Lumayan sob, hitung-hitung buat nambah kepercayaan diri, Sob.

Blogging


Oke baik, kita lupakan sejenak tentang angan-angan itu. Bukan berarti kita tak boleh berangan-angan ya sob. Disini kita akan fokus dulu membahas mengenai hobi ngeblog yang memberi kesenangan bagi para blogger.

Ada beberapa hal yang membuat para blogger sangat menyenangi dunia blog:

1. Ngeblog membuat kita menjadi rajin menulis

Menulis di blog


Ketika kita sudah memutuskan untuk bergabung dalam dunia blog, tanpa disadari mau tak mau kita dipaksa untuk menulis. Tidak ada paksaan dalam tulisan kita, mau hancur atau bagus yang penting kita harus menulis, menulis, dan menulis.

2. Rajin ngeblog membuat tulisan menjadi bagus

Melatih tulisan


Ada pribahasa yang mengatakan “ala bisa, karena biasa”. Mungkin pada awalnya, banyak para blogger yang kurang pandai menulis. Namun seiring berjalannya waktu, tulisan-tulisan mereka semakin baik dan menjadi senjata untuk menarik para pengunjung.

Bisa juga dikenal dengan istilah “semakin diasah, semakin tajam”. Semakin menulis, semakin bagus tulisannya. Intinya kita harus selalu mengupdate blog kita terus menerus.

3. Menambah semangat membaca kita

Rajin membaca


Jika kita menulis, itu berarti kita juga harus membaca. Membaca dan menulis merupakan 2 hal yang tak bisa dipisahkan. Membaca merupakan gerbang menuju ilmu.

Dengan membaca berarti kita ingin mencari suatu ilmu dan membuat kita menjadi terinspirasi akan sesuatu hal. Dari inspirasi itulah bisa kita tuangkan ide-ide untuk dijadikan bahan tulisan. Gimana sob? Masih malas membaca? Ayo membaca!

4. Mengajarkan arti keikhlasan

Ceiilehh. Jangan baper dulu sob. Arti ikhlas disini bukan berarti mengikhlaskan si mantan dengan si doi sob wkwk. Arti ikhlas yang dimaksud adalah kita secara ikhlas memberi informasi kepada orang lain yang membutuhkan. Ini bisa bernilai ibadah loo sob. Dengan begitu, terbentuklah pribadi yang ikhlas dalam jiwa kita. Semangat!

5. Tidak kehabisan ide

Ide kreatif


Sesuatu hal yang kita kerjai dengan hati yang senang, akan memberi dampak yang positif bagi jiwa dan raga. Seperti halnya hobi ngeblog.

Orang yang sering ngeblog, akan terbiasa menentukan topik-topik yang akan dia tulis ke dalam blognya. Sehingga orang itu tidak merasa kebingungan karena sudah dibekali dengan kebiasaan yang dijadikan sebagai hobi.

Dari sinilah para blogger yang mencari kesenangan lewat blog akan selalu menemukan ide-ide yang positif untuk menulis. Dengan begitu, kita akan semakin baik dalam menulis konten yang berkualitas.

Mungkin dari kelima hal di atas, bisa kita ambil pelajarannya ya. Sob. Sehingga kita menjadi tertarik untuk bergelut dalam dunia blog dan menjadikannya sebagai hobi.

Demikianlah ulasan seputar Blogger: Cara Senang Menjadi Penulis Konten Blog Semoga bermanfaat ya, Sobat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon