Saturday, March 9, 2019

5 Alasan Orang Suka Ngeblog, Apakah Kamu Salah Satunya?

5 Alasan Orang Suka Ngeblog, Apakah Kamu Salah Satunya? - Akhir-akhir ini fenomena sebuah blog menjadi topik yang tidak sedikit di bahas di kalangan millenial. Bagaimana tidak, banyak sekali berita yang beredar bahwa dunia blog mampu memberi sesuatu yang menjanjikan kepada para bloggernya.

Ini artinya, ngeblog bisa dijadikan suatu passion seseorang untuk meniti karir yang baik di kemudian hari.


Blog sangat banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu untuk mengembangkan kemampuan menulis kita, Sob. Bagi kamu yang suka menulis, ngeblog bisa dijadikan suatu jalan alternatif agar tulisan kita dibaca orang banyak melalui media online.

Bukan hanya yang hobi menulis, bahkan orang yang ingin menjadi penulis pun juga sangat dianjurkan untuk ngeblog agar tulisannya semakin hari semakin terus berkembang baik.  


Ini dia 5 alasan mengapa orang-orang suka sekali menulis di blog

Ngeblog bisa kita jadikan suatu passion, dan ini banyak yang belum diketahui oleh orang awam. Banyak juga yang beranggapan, ngeblog itu tidak ada manfaatnya alias buang-buang waktu saja.

Tenang, Sob. Jangan putus asa dulu. Fakta membuktikan bahwa banyak juga kok orang yang sukses di dunia blog. Mereka bisa mendapatkan puluhan juta tiap bulannya hanya dengan menulis di blog.

Mungkin itu salah satu alasan kebanyakan orang yang membuatnya ingin sekali bergelut di dunia blog. Tentu semua itu tidak bisa didapat secara mudah dan instan.

Berikut ini akan dipaparkan 5 alasan orang suka ngeblog:

1. Ngeblog membuat kita menjadi santai

Ngeblog

Setiap manusia pasti ingin santai bukan?

Ngeblog bisa menjadi sebuah pilihan untuk itu karena ngeblog hanya kita sendiri yang mengatur waktunya dan juga tidak ada istilah deadline.

Kita bebas untuk bereksperimen meluangkan ide-ide tulisan kita selagi tulisan itu tidak melanggar kode etik, Sob. Selain santai, ngeblog mampu membuat kita lebih percaya diri.

Kenapa percaya diri ya? Ya, karena postingan kita di blog akan dibaca orang banyak melalui media online. Keren bukan?

2. Mengembangkan kemampuan menulis

Siapa bilang semua blogger itu awalnya jago menulis?

Tidak banget, Sob. Kenyataannya banyak blogger yang dulunya baru ngeblog, toh tulisan kacau balau. Ya memang sih tidak semua. Tapi kebanyakan dari mereka mengasah kemampuannya lewat blog.

Blogger

Jadi, ngeblog mampu mengasah kemampuan menulis maupun hobi menulis kita agar semakin lama semakin baik. Bukan tak mungkin juga kita bisa jadi seorang penulis handal dikemudian hari nanti.

3. Menambah banyak teman

Ngeblog juga bisa menambah banyak teman. Kita bisa berkumpul di komunitas blogger atau juga bisa berteman lewat media online.

Menambah banyak teman

Saling mengunjungi blog antar para blogger guna menambah keakraban sesama blogger. Hal ini juga sangat bermanfaat karena kita bisa saling sharing guna menambah ilmu.

4. Sarana promosi

Pada zaman yang serba canggih ini, manusia juga dituntut untuk tidak gaptek. Contohnya seperti teknologi internet.

Sarana promosi

Banyak sekali orang yang mempromosikan sesuatu lewat media internet. Baik itu promosi bisnis/usaha, maupun promosi diri sendiri. Haa, promosi diri sendiri? Beneran?

Tapi jangan berpikiran negatif dulu, Sob. Yang dimaksudkan promosi diri sendiri ini adalah agar orang-orang lebih mengenali kita melalui media online atau lebih dikenal dengan branding.

Blog bisa menjadi alternatif untuk memberi informasi tentang siapa diri kita. Ini juga sering dimanfaatkan sebagian orang untuk melamar suatu perkerjaan dengan tujuan agar perusahaan lebih tertarik untuk merekrut si pemiliki blog.

Metode ini juga bisa menjadi sebuah nilai tambah bagi sebagian orang yang ingin melamar pekerjaan di bidang media digital atau media online.

5. Bisa dijadikan suatu pekerjaan

Blogger

Wow, mendengarnya saja kita sudah bertanya-tanya. Apa mungkin?

Ya sangat mungkin sekali lah, Sob. Seperti yang sudah kita paparkan sebelumnya, bahwa dengan ngeblog kita bisa mendapat keuntungan finansial, Sob. Cara ini tentu idaman kebanyakan anak-anak millenial.

Ngeblog juga suatu pekerjaan yang menyenangkan karena seorang blogger tidak harus capek-capek ngantor, cukup duduk manis di depan layar monitor.

Tentu hal itu bukanlah perkara yang sangat mudah untuk menghasilkan uang. Semua itu butuh proses dan pasti ada tekniknya, serta kerja keras dan semangat pastinya.

Nah, dari pemaparan di atas gimana kira-kira, Sobat? Tertarik ngeblog? Langsung eksekusi ya, Sob. Hehehe...
  
Demikianlah ulasan mengenai 5 Alasan Orang Suka Ngeblog, Apakah Kamu Salah Satunya? 

Semoga menambah semangat dan memberi manfaat kepada kita ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon