Wednesday, September 26, 2018

Awas! Ini Beberapa Alasan yang Membuat Orang Berhenti Ngeblog

Awas! Ini beberapa alasan yang membuat orang berhenti ngeblog - Halo sobat sekalian. Apa cerita ni? Masih pada semangat kan?. Pastinya harus semangatlah yakan, sob?.

Awas! Ini beberapa alasan yang membuat orang berhenti ngeblog

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar alasan yang membuat orang berhenti ngeblog. Semoga membaca postingan ini, menambah semangat kita untuk terus berkarya dalam dunia blog ya, sob.

Oke baik, sembari membaca postingan ini, ada baiknya kita membaca basmalah dulu sob biar berkah yakan. Sekalian juga sediakan minum air putih yang cukup sob, biar fokus hehe.

Memiliki hobi ngeblog merupakan suatu kegiatan yang sudah tidak asing lagi pada zaman sekarang ini. Bayangkan saja, banyak diantara kita yang rela berjam-jam duduk di depan layar monitor hanya untuk sekedar menulis di blog.

Ada banyak alasan yang membuat orang jadi hobi ngeblog, salah satunya ingin mendapatkan penghasilan dari blog.

Tidak hanya menghasilkan uang, ada juga beberapa alasan yang bisa memotivasi orang untuk terjun ke dunia blog.

Mulai dari yang ingin menyalurkan hobi menulisnya, ingin menjadi terkenal, ingin menjadi seorang penulis yang berkelas, meningkatkan kreativitas, sampai ada yang cuma ikut-ikutan biar tidak dibilang ketinggalan zaman hehe.

Memang sih alasan-alasan di atas sangat memberi motivasi kepada setiap orang. Sehingga banyak orang yang berbondong-bondong untuk ngeblog.

Perlu kita garis bawahi yang bagian untuk menghasilkan uang. Sebenarnya alasan tersebut tidaklah menjadi masalah. Hanya saja, banyak di antara dari kita yang tidak mau berusaha keras dan hanya mengharapkan sesuatu yang instan saja. Itu berat, sob.

Tentu yang namanya keberhasilan tidak bisa langsung instan. Semua itu harus ada tahapan-tahapan yang dilalui dan yang pasti tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dari sinilah mental seorang blogger itu diuji.

Semangat berjuang


Tidak sedikit orang menyerah dan berhenti dari dunia blog. Kalau sudah berhenti, blog mereka pun menjadi terbangkalai dan tidak terurus lagi. Mungkin saja mereka jenuh karena tidak menghasilkan apa-apa.

Sebenarnya banyak orang yang belum mengetahui apa marwah sebuah blog itu. Ceileeeh, bukan marwah seorang wanita ya, sob. Wkwk.

Berikut ini akan kita paparkan beberapa alasan kuat yang membuat orang berhenti ngeblog:

1. Bosan

Sobat blogger yang merasa cepat bosan, mereka akan kehilangan semangat untuk ngeblog. Ini yang sangat sering dialami para blogger pemula. Kalau sudah begini, kita harus kembali ke jalan yang lurus sob alias niat kita masing-masing.

Bosan ngeblog

Maka dari itu, sebelum memulai berkecimpung dalam dunia blog, kita harus memperkokoh niat kita. Jadikan ngeblog sebagai salah satu daftar agenda kita sehari-hari.

Lebih bagus lagi, sering mengunjungi blog-blog terkenal agar kita semakin menambah wawasan dan semakin termotivasi untuk terus ngeblog.

2. Topik yang ditulis cuma ikut-ikutan

Sobat blogger yang baru masuk ke dunia blogger, alangkah baiknya kita menulis tema sesuai dengan kemampuan kita. Ini guna memberi motivasi kepada kita untuk terus berkarya dan belajar.

Fokus ke topik yang ditulis


Jangan sampai kita hanya menulis topik yang hanya cuma ikut-ikutan. Sah sah saja sih, asal kita memahami isi dari topik yang kita tulis itu. Lebih baiknya lagi kita selalu mengedepankan kualitas tulisan agar kita juga semangat untuk terus menulis.

3. Ingin dapat uang secara instan

Seperti yang sudah kita bahas pada paragraf di atas, ingin mendapatkan sesuatu itu tidak bisa instan. Dibutuhkan perjuangan yang kokoh. Memang sih, siapa coba orang yang tak ingin mendapatkan uang?. Ane juga mau, sob. Hehehe.

Ingin dapat uang secara instan


Pemikiran seperti inilah yang membuat rusak mental seorang blogger. Intinya mencari uang lewat ngeblog sah-sah saja asalkan dilakukan dengan gigih dan semangat.

4. Lupa bersosialisasi

Banyak sebagian blogger yang suka menyendiri. Sangking keasyikannya ngeblog, dia sampai lupa untuk bersosialisasi.

Sosialisasi

Menjalin keakraban antar sesama blogger maupun yang bukan blogger di dunia nyata itu penting, terlebih lagi biar tidak bosan sendiri mulu. Kita bisa menambah pengalaman, saling sharing, banyak relasi, bukan tak mungkin bisa mendatangkan rezeki. InsyaaAllaah.

5. Kehilangan semangat

Wah, kalau poin 1 sampai 4 di atas sudah menyelimuti jiwa sobat blogger, tinggal tunggu mainnya aja ni hehe.

Ayo semangat

Kehilangan semangat tak jarang dialami seorang blogger. Ke 4 hal di atas itu bisa mempengaruhi semangat seorang blogger. Jika sudah begini, tak ada alasan lain bagi mereka selain meninggalkan dunia blog. Sangat disayangkan sekali ya, sob.

Perlu kita ketahui, bahwa banyak blogger yang jatuh bangun sebelum mencapai kesuksesan blognya. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi kita yang masih baru memulai dalam dunia blog. Semoga dengan membaca postingan ini, menambah daya juang kita untuk terus aktif ngeblog ya, sob.

Mungkin sekian dulu ulasan mengenai Awas! Ini beberapa alasan yang membuat orang berhenti ngeblogSemoga bermanfaat ya, sobat sekalian :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon