Friday, June 10, 2016

Cara Menerapkan Disiplin Untuk Diri Sendiri

Cara Menerapkan Disiplin Untuk Diri Sendiri - Orang sukses tidak lepas dari yang namanya disiplin, karena disiplin merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki orang yang ingin sukses. Namun, banyak orang yang mengabaikan hal ini. Rasa malas menjadi salah satu faktro penyebab orang untuk menerapkan disiplin untuk diri sendiri. Walah begitu, yang namanya disiplin tidak mengenal usia. Siapa saja boleh untuk memulainya dan sebaiknya disiplin dimulai sejak dini agar baik untuk diri sendiri kedepanya nanti.

cara menerapkan disiplin


Berikut ini akan dipaparkan cara menerapkan untuk disiplin diri sendiri :

1. Niat

niat

Semua dimulai dari niat. Jika kita niat ingin menjadi orang sukses, pasti kita tersadar untuk melakukan hal-hal yang menyangkut tentang disiplin. Yang penting niatnya harus tulus dan kuat.

2. Tidak menganggap remeh segala sesuatu

tidak anggap remeh pada sesuatu

Jadikan diri kita untuk tidak menganggap remeh segala sesuatu. Anggap bahwa segala sesuatu itu adalah penting. Semakin penting sesuatu, maka sikap disiplin akan muncul dengan sendirinya. Namun, banyak orang yang malas melakukan disiplin pada hal-hal tertentu Mereka mengganggap remeh dan kecil, sehingga mengganggapnya seperti angin lalu yang tidak butuh untuk diperhatikan.

3. Kesadaran hati dan diri

kesadaran hati

Pikirkan sejenak apa yang sudah kita lakukan sejauh ini. Ingat-ingat kembali apakah loyalitas yang kita lakukan untuk disiplin sudah tinggi. Ambil sebuah kesadara dalam hal ini. Ingat bagaimana kita menerapkan disiplin dalam berbagai hal tanpa terkecuali. Kalau kita sudah merasa cukup, disiplin bisa ditingkatkan lagi. Jika kurang, sebaiknya kita harus berubah untuk maju dan mengambil langkah yang mantap untuk menerapkan disiplin.

4. Komitmen

komitmen

Setidaknya kita harus punya komitmen dalam segala hal kehidupan ini. Begitu juga dengan disiplin, sebuah komitmen akan membakar semangat yang menggebu-gebu untuk melakukan disiplin tanpa ada rasa ragu sekali pun. Sehingga disiplin yang sudah kita bentuk tidak goyah ataupun lepas begitu saja jikalau ada masalah besar yang menghampiri.

5. Berlatih

berlatih

Ada pepatah mengatakan "Ala bisa karena biasa". Tentunya ini menjadi singgungan, bahwa apa yang kita latih akan memberikan sesuatu kebiasaan dalam diri kita, sehingga kita menjadi terasa enak untuk menerapkan disiplin akibat keterlatihan yang sudah terbentuk dengan sendirinya. Teruslah berlatih, hilangkan rasa malas yang akan menjadi penghambat menerapkan sikap disiplin untuk diri sendiri. 


Demikianlah ulasan tentang cara menerapkan disiplin untuk diri sendiri. Tentu semua ini tidak akan mudah dilakukan untuk para pembaca. Tapi perlu diingat, semua itu berawal dari niat dan tekat yang kuat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon