Wednesday, May 16, 2018

Pertama Di Dunia, Mesin Pencari Selain Google yang Berguna Untuk Pencarian Dokumen (Karya Anak Bangsa)

Pertama Di Dunia, Mesin Pencari Selain Google yang Berguna Untuk Pencarian Dokumen (Karya Anak Bangsa) - Mesin pencari atau search engine merupakan suatu wadah yang sangat dibutuhkan sekali pada era globalisasi saat sekarang ini.

Mesin pencari dokumen pertama di dunia


Kita ambil contohnya yang sangat dikenal banyak orang seperti google.

Perlu sobat ketahui pula bahwa google hanya memberikan fasilitas berupa web, gambar, video, dan sangat sedikit sekali memberikan hasil pencarian berupa dokumen.

Nah, dalam artikel ini, ane ingin memberikan informasi kepada sobat sekalian bahwa ada mesin pencari selain google yang berguna untuk pencarian dokumen dan memang dikhususkan untuk mencari dokumen saja.

Mesin pencari selain google ini pun tidak hanya menghasilkan dokumen satu jenis/ekstensi saja, namun juga lebih dari satu jenis/ekstensi. Misalnya seperti dokumen jenis pdf, word, dan lain sebagainya.

Owplus karya anak bangsa


Mesin pencari dokumen ini sangat langkah sekali bahkan bisa disebutkan sebagai mesin pencari dokumen pertama di dunia. Tidak hanya menampilkan hasil pencarian, namun juga bisa preview dan download dokumen yang dicari

Ada beberapa hal yang harus sobat ketahui dalam penciptaan mesin pencari dokumen pertama di dunia ini, yaitu:

1. Karya anak bangsa

Siapa bilang anak bangsa tidak bisa bersaing dalam era globalisasi pada saat sekarang ini. Bahkan dalam dunia teknologi pun anak bangsa siap bersaing. Contohnya seperti penciptaan mesin pencari dokumen pertama di dunia ini.

2. Nama mesin pencarinya adalah Owplus

Owplus

Sobat sekalian pastinya penasaran dari awal baca belum mengetahui nama mesin pencarian dokumen karya anak bangsa ini. Ya, namanya adalah Owplus. Sobat sekalian bisa mengetik di addres web browser sobat dengan nama “www.owplus.com”.

3. Tersedia dalam bentuk aplikasi

Owplus aplikasi

Tidak hanya dalam bentuk web, namun juga aplikasi berbasis android. Sobat sekalian bisa mengunduhnya di sini atau sobat bisa akses di https://play.google.com/store/apps/details?id=app.owplus.v1

Nah, sebagai anak bangsa, harusnya kita bangga dengan karya anak bangsa yang satu ini. Mesin pencari dokumen ini pun tidak hanya diketahui oleh orang Indonesia saja, bahkan juga dunia dan sudah diakses diberbagai negara. Pastinya ini menjadi suatu kebanggaan untuk Indonesia.

Gimana sobat sekalian?

Sudah siap berkarya? 

Demikianlah yang dapat ane paparkan pada kesempatan kali ini. Mari sama-sama kita do’akan agar semakin banyak anak bangsa yang terus menciptakan karya-karyanya. Kalau bukan kita, siapa lagi kan?.

Diharapkan mesin pencari dokumen yang bernama owplus ini dapat membantu perkerjaan orang banyak terkhusus anak-anak muda Indonesia.

Sekian mengenai artikel “Pertama Di Dunia, Mesin Pencari Selain Google yang Berguna Untuk Pencarian Dokumen (Karya Anak Bangsa)”. Mudah-mudahan bermanfaat dan memberi sedikit pencerahan bagi sobat sekalian ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon