Friday, August 4, 2017

Cara Menerapkan Tema Go Launcher di Android dengan Mudah

Cara Menerapkan Tema Go Launcher di Android dengan Mudah - Aplikasi yang sangat bermacam-macam pada handphone android menuntut penggunanya harus lebih faham tentang cara penggunaannya. Tak terkecuali bagaimana cara penerapan tema pada aplikasi go launcher.



Tentu kiranya sobat sekalian harus lebih jauh lagi belajar mengenai aplikasi-aplikasi yang ada pada handphone android. Pengguna handphone android pasti sudah tidak asing lagi ni mendengar nama go launcher. Karena aplikasi ini sangat menjamur loo di kalangan masyarakat pada saat sekarang ini.

Baiklah, sob. Kali ini kita akan membahas seputar cara menerapkan tema go launcher di android dengan mudah. Sebelum ke pembahasan, alangkah baiknya sobat sediakan wejangan kopi hangat beserta kue agar menjadi lebih semangat lagi. Hehehe.

Apa itu launcher?

Launcher adalah aplikasi yang berfungsi untuk merubah tampilan interface android. Tidak hanya sampai di situ saja fungsi launcher, menggunakan launcher nyatanya mampu membuat penikmat android lebih kreatif lagi. Misalnya: Pengguna andorid dapat merubah efek-efek animasi pada saat mengoperasikan androidnya.

Banyak sekali launcher yang bisa sobat pilih sesuai dengan kelebihannya masing-masing. Walau begitu, setiap orang pasti memiliki cara penilaian tersendiri. Semua tergantung apa yang sobat inginkan.

Kali ini kita akan mengupas mengenai cara penerapan tema Go Launcher EX. Kenapa kita pilih Go Launcher EX? Karena pengaturannya cukup banyak, memiliki efek 3D yang menarik, dan juga tidak terlalu memberatkan sistem saat aplikasi ini berjalan.

Apa itu Go Launcher EX?

Go launcher EX merupakan satu dari sekian banyak aplikasi launcher yang ada pada android. Aplikasi ini pun sangat banyak peminatnya. Kenapa bisa banyak peminatnya? Karena aplikasi ini menyediakan tampilan yang menarik dan aplikasi ini juga dapat diunduh dengan mudah tanpa harus merogok kocek terlalu dalam alias gratis.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam tema, ikon, walpaper, themes, dan beberapa pengaturan yang tidak dimiliki oleh aplikasi launcher yang lainnya. Berikut ini akan kita paparkan cara-cara menerapkan tema aplikasi go laucnher EX:


1. Install Aplikasi

Pastikan aplikasi ini sudah terinstall di hp android, sobat. Kalau belum, sobat bisa mengunjungi playstore. Ketikkan pada kotak pencarian playstore "Go Launcher EX". Kemudian pasang. Tunggu sampai proses pemasangan selesai. Pastikan pula bahwa sobat terhubung dengan koneksi internet.

2. Cara mengganti tema

Pertama sobat harus membuka aplikasinya. Lalu pilih menu, pilih themes. Kemudian sobat bisa pilih tema sesuai yang sobat inginkan. Bila sobat ingin mendownload tema, sobat bisa pilih menu go store. Kemudian pilih themes.

3. Cara mengganti wallpaper

Hampir sama seperti cara mengganti tema. Sobat pilih menu, pilih wallpaper. Kemudian sobat bisa memilih wallpaper sesuai keinginan sobat.

Mungkin sobat agak jenuh dengan warna background tema yang gitu-gitu saja. Sobat juga bisa mengganti background tema.

Caranya juga tidak jauh beda. Sobat tinggal klik menu, lalu pilih preferences. Kemudian pilih theme setting, pilih dock background, pilih custom background. Lalu kemudian pilihlah gambar yang menurut sobat pas di mata sobat.

Gimana, sob? Sangat mudah sekali bukan? Pastinya sobat sekalian tidak lagi bingung bagaimana cara penerapan tema go launcher. Apabila sobat ingin memberikan komentar dan saran, jangan sungkan untuk mengisi form komentar di bawah ini ya, sob.

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan kali ini ya, sob. Demikianlah ulasan mengenai cara menerapkan tema go launcher di android dengan mudah. Mudah-mudahan bermanfaat ya, sob.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon