Friday, April 22, 2016

Cara Membuat Model Taman Minimalis

Cara Membuat Model Taman Minimalis


Cara Membuat Model Taman Minimalis - Setiap jiwa sangat menginginkan rumah milik sendiri. Apalagi kalau rumah itu sangat tertata rapi dan asri. Rumah yang indah umumnya tidak pernah lepas dari yang namanya keindahan pula. Biasanya orang-orang sangat suka membuat taman di sekitaran rumahnya. Ini berfungsi untuk membuat rumah tersebut tampak jauh lebih indah. Walaupun rumah yang dimiliki tidaklah semewah yang orang lain punya tapi dengan adanya taman rumah tersebut tidak kalah lebih modern dengan rumah-rumah gedung seperti yang kita lihat-lihat.

Banyak orang membuat taman di depan rumah, belakang rumah, maupun samping rumah. Sebenarnya dimana saja tidak masalah, hanya saja taman tersebut harus tetap di rawat setiap harinya guna tetap terjaga keindahannya. Taman akan membuat rumah jauh lebih rindang dan sejuk. Selain dari itu, ketika sedang bersantai, kita bisa memanfaatkan taman sebagai tempat santai, taman bermain, ataupun hanya cukup dipandang yang bakal membuat mata kita terasa lebih sejuk dan tidak stress. Kita juga tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat refreshing. Cukup dengan taman buatan kita sendiri.



Membangun sebuah taman tidaklah sulit. Disini akan saya kasih tau Cara Membuat Model Taman Minimalis.


1. Pastikan tempat yang bakal di jadikan taman

Kalau anda mempunyai rumah yang minimalis, ane sarankan buat tamannya di sekitaran depan rumah saja karena membuat rumah anda tampak lebih luas. Kalau pun mau buat di belakang rumah, juga bisa kok.


2. Persiapkan benda-benda yang bakal di letak untuk memperindah taman

Jika anda mempunyai taman yang minimalis, sebaiknya anda menanam cukup satu atau dua pohon saja. Anda juga bisa menambahkan rumput-rumput ataupun bunga. Untuk rumput, Ane sarankan menggunakan rumput jepang karena sangat lembut. Atau anda juga bisa memberikan hiasan batu-batu hias di sekitaran taman anda. Anda juga bisa membuat kolam kecil atau meletak aquarium sehingga membuat mata terasa sejuk melihat ikan-ikan berenang.


3. Buat jalan stapak

Jalan stapak juga bagus. Ini membuat taman anda terlihat lebih modern. Anda bisa memilih jalan stapak lurus, belokan, maupun jalan yang melengkung.


Demikianlah ulasan tentang Cara Membuat Model Taman Minimalis. Semoga kita menjadi peduli akan lingkungan kita setempat. Rumah sehat adalah rumah yang bersih, asri dan tertata rapi. Semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon