Friday, July 28, 2017

Belum Menemukan Passion? Lakukan 4 Hal Berikut!

Belum Menemukan Passion? Lakukan 4 Hal Berikut! - Bekerja sesuai passion itu memang sangat menyenangkan sekali. Namun perlu sobat ketahui bahwa masih banyak orang-orang yang sampai saat ini belum mengetahui apa passion yang ada pada dirinya. Apakah sobat juga?

Tenang, tak perlu cemas, sob. Semua orang mempunyai passion-nya masing-masing. Maka bila ada orang yang berkata "Saya tidak memiliki passion apa-apa", ane pastikan itu adalah sebuah pendapat yang sangat keliru bahkan sangat menyesatkan, sob.

Cara menemukan passion


Apa itu passion?

Passion adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang dengan senang hati, bahkan sampai lupa waktu dengan kegiatan tersebut. Bila sobat sudah pernah merasakan ini, dapat dipastikan sobat telah menemukan passion yang ada pada diri sobat.

Bisa kita ambil contoh. Ada orang yang passion-nya di bidang olahraga renang. Pasti orang tersebut siap mengorbankan materi demi bisa melakukan passion-nya itu. Rasanya agak gimana gitu bila aktivitas renangnya tidak bisa diwujudkan.

Ada pula yang passion-nya di bidang menulis. Tentu tidak bisa dipungkiri kalau orang yang memiliki passion menulis akan terasa sangat gatal tangannya bila seminggu atau sehari saja tidak menulis. Dan masih banyak lagi passion yang lainnya.

Passion = Menyenangkan

Nah bagi sobat yang sudah memiliki passion, pasti sangat menyenangkan bukan? Kenapa ane bilang menyenangkan? Karena dengan passion, sobat akan tau arah dan tujuan hidup, sobat. 

Bisa sobat bayangkan bila sobat berkarir yang mana karir yang sobat ambil itu merupakan karir yang sesuai dengan passion, sobat. Tentu ane sangat setuju dengan pepatah "Pekerjaan yang paling enak itu adalah hobi yang dibayar".

Hidup akan terasa cepat membosankan bagi mereka yang tidak mengerti tentang pemahaman passion. Pekerjaan yang dilakukan pun terasa sangat berat. Berbeda sekali dengan mereka yang hidup dengan pemahaman passion, tugas seberat apapun akan tetap mampu membuat dirinya senang karena memang gemar dengan pekerjaan itu.

Bagi sobat yang belum menemukan apa passion-nya, tenang dulu. Disini akan kita paparkan cara menemukan passion. Sebelum ke sana, yang perlu sobat ketahui yaitu apa bakat, sobat. Passion akan muncul dari bakat yang sobat punya.

Oke baik, sob. Di sini akan kita paparkan cara-cara menemukan passion yang bisa sobat cobai:

1. Jujur dan ikuti kata hati

Tidak jarang semua orang yang hidupnya diatur oleh orang tuanya. Menurut ane sih, sah-sah saja asalkan itu baik dan membuat sobat sekalian merasa senang, dan cocok. Namun, apa jadinya kalau hati tidak sependapat? Tentu ini akan menjadi sebuah keterpaksaan.

Alangkah baiknya sobat bicarakan baik-baik tentang bakat yang ingin sobat tekuni sehingga menjadi sebuah passion sobat nantinya. Orang tua mana sih yang tidak ingin anaknya menjadi sukses. Intinya sobat harus meyakinkan diri sendiri agar tidak menyesal di kemudian hari. Yang pasti dengan passion, hidup sobat akan lebih menyenangkan bukan?

2. Perbanyak aktivitas di luar rumah

Alangkah baiknya pula kita terus menjadi orang yang aktif. Tujuannya agar wawasan kita semakin bertambah luas. Banyak cara yang bisa sobat lakukan. Bisa dengan mengikuti acara seminar, organisasi, pelatihan, dan sebagainya.

Ikuti terus kegiatan-kegiatan yang positif yang membuat hati sobat merasa senang dan rileks. Hingga akhirnya akan timbul satu kegiatan yang mana benar-benar akan membuat sobat tertarik untuk terus melakukannya.

Nah kalau sudah menemukan satu kegiatan yang cocok untuk sobat, dapat dipastikan pula itu satu hal yang sangat bisa dijadikan sebuah passion

3. Hal yang menonjol dalam dirimu

Pastinya setiap orang memiliki kelebihan dalam dirinya. Memahami tentang hal yang menonjol dalam diri sendiri itu tidaklah sulit. Sobat sendiri pasti sudah menemukan hal itu. Tidak bisa dipungkiri pula bahwa hal yang menonjol itu dapat dijadikan sebuah bakat.

Misalnya sobat orang yang suka menjahit. Tentu saja ini bisa membongkar rahasia tentang passion sobat di kemudian hari dan juga dapat membuka pola pikir sobat bahwa menjahit dapat dijadikan suatu keahlian yang bisa sobat tekuni lebih jauh lagi.

4. Hal yang sobat sukai sewaktu kecil

Tidak ada salahnya bagi sobat untuk kembali ke belakang demi suatu tujuan masa depan yang baik. Mungkin suatu hal yang sobat sukai sewaktu masa kecil dulu dapat memecahkan pertanyaan yang selama ini ada di dalam benak sobat.

Mengingat kembali hal yang sobat sukai semasa kecil dapat dijadikan sebuah senjata untuk menemukan passion. Pastinya sobat jangan ragu akan hal itu. 

Sebagai penutup dari tulisan ini, sobat harus menjadi diri sendiri dan tidak menghiraukan nasihat-nasihat dari orang lain. Jadikanlah sifat jujur sebagai hal yang utama dalam menemukan passion. Sehingga nantinya, sobat akan menjadi pribadi yang teguh pendirian.

Demikianlah artikel mengenai Belum Menemukan Passion? Lakukan 4 Hal Berikut!. Mudah-mudahan bermanfaat ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon