Tuesday, April 26, 2016

Cara Diet Cepat dan Sehat Alami

Tips Diet Cepat dan Sehat Alami - Memiliki badan yang kurus atau tidak terlalu gemuk merupakan dambaan setiap orang gendut. Orang gendut biasa sangat menginginkan badan yang kurus. Selain itu, postur tubuh juga mempengaruhi penampilan seseorang. Banyak yang berpendapat, bahwa badan yang gendut tidak keren jika dipandang. Banyak cara yang dilakukan orang gendut untuk menguruskan badannya.

Cara Diet Cepat dan Sehat Alami


Untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan, banyak cara yang dilakukan orang, mulai dari diet berbagai macam makanan, olahraga yang tidak mengenal waktu, bahkan ada yang melakukan dengan cara instan. Sebenarnya diet yang baik itu bukan berarti dengan menyiksa tubuh, tapi juga harus mementingkan kesehatan tubuh. Ada yang berpendapat bahwa jadwal makan yang biasa 1 hari 3 kali harus dikurangai menjadi 1 atau 2 kali dalam sehari. Padahal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Disini kita akan uraikan beberapa cara diet cepat dan sehat alami :


1. Jangan lupa sarapan

Sarapan

Sarapan pagi sangat penting guna memberikan energi utama. Jika mengabaikan sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sesuka hati. Namun karena dalam masa diet, hindarilan makanan yang berlemak tinggi.

2. Olahraga dengan teratur

Olahraga

Mungkin kita semua sudah tau apa manfaat dari olahraga. Olahraga yang baik itu dilakukan rutin setiap hari. Jangan terlalu memaksakan diri, sesuaikan olahraga dengan kondisi tubuh anda. Bagi anda yang sedang masa dalam program diet, olahraga sangat baik guna untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh anda. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh.

3. Kontrol porsi makan

Kontrol Porsi Makan

Dalam masa menjalankan program diet, anda harus mengontrol porsi makan. Makanlah secukupnya saja. Harus tahan-tahan selera. Jangan tergoda dengan kawan sebelah. Harus diingat, bahwa kita sedang melakukan program diet.

4. Puasa

Puasa

Puasa juga baik untuk penerapan program diet. Dengan berpuasa, tubuh kita tidak terlalu banyak untuk mengkonsumsi makanan. Selain kita menjalankan program diet, kita juga mendapat pahala.


5. Cukupi kebutuhan nutrisi tubuh

Nutrisi

Walaupun sedang diet, namun anda juga tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat. Namun lemak yang baik bisa anda dapatkan dari buah-buahan seperti alpukat maupun buah lainnya. Sedangkan untuk karbohidrat, anda bisa mendapatkan juga dari tumbuh-tumbuhan. Misalnya seperti ubi, gandum, dan yang lainnya sebagai sumber energi saat melakukan aktivitas sehari-hari.

6. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Buah dan Sayur

Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran karena mengandung serat yang tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.

7. Perbanyak minum air putih

Air putih

Minumlah air minimal 8-10 gelas setiap harinya. Minum air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh dan juga membuat anda merasa kenyang lebih lama.

8. Tetap makan malam

Makan malam

Tubuh juga tetap membutuhkan protein saat tidur malam guna untuk memaksimalkan pertumbuhan badan. Hala terpenting yang harus anda kurangi adalah makanan karbohidrat.

9. Hindari cemilan yang berlebihan

Jangan nyemil berlebihan

Nyemil yang sangat berlebihan juga bisa membuat anda menjadi tambah gemuk. Nyemil boleh saja tapi jangan sampai kebanyakan.  


Dengan begitu, jika anda melakukan dengan sungguh-sungguh, maka insha Allah, anda akan melihat hasilnya dalam waktu sebulan. Semoga memberikan hasil yang diinginkan ya. 

Demikianlah ulasan tentang Cara Diet Cepat dan Sehat Alami. Semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon