Manfaat Main Game Tahu Bulat

Manfaat Main Game Tahu Bulat - Buat kamu-kamu yang suka main game, boleh cobain ini game yang sangat ngetren belakangan ini yaitu tahu bulat. Selain terkenal di kalangan masyarakat berkat lagunya yang khas dan rasanya nikmat, tahu bulat mulai merambah tren digital. Sangkin terkenalnya di masyarakat, game tahu bulat sempat menggeser posisi game yang juga tidak kalah tren yaitu Clash Of Clans (COC) dari top chart google play store. Melihat kemampuannya yang mampu menggeser game kelas dunia dari top chart itu, membuat orang menjadi penasaran. Kenapa sih bisa se-meledak itu?

Manfaat game tahu bulat

Gambar dari www.kabarterkini.biz


Baca juga : Game tahu bulat sedang populer belakangan ini

Berikut akan dipaparkan apa saja manfaat main game tahu bulat :

1. Belajar Jadi Pedagang yang Sukses

Game ini juga dibekali dengan sistem leaderboard. Kalok kamu rutin untuk melakukan upgrade di bagian-bagian yang ada mobil, speaker, tahu, minyak, dan lainnya, maka secara tidak disadari cara tersebut membuat kamu semakin cepat jadi pedagang tahu yang sukses dan mampu bersaing di leaderboard bersama teman-temanmu.


2. Belajar Jadi Pedangang yang Jujur

Dalam game tahu bulat, kamu bisa berbuat curang dengan merubah waktunya. Namun, pengembang cukup pintar untuk menyadarinya, sehingga akan muncul peringatan. Saat kamu ketahuan curang, jumlah uang kamu pun akan jadi berkurang. Maka dari sini, kita diajarkan untuk bermain secara jujur walaupun ada cela-cela yang bisa dilakukan untuk berbuat curang.

3. Melatih Kesabaran

Game ini sangat menuntut kita untuk bersabar demi mengumpulkan uang dari hasil jaualan tahu bulat yang digoreng dadakan saat ada pembeli datang. Ketika pembeli mulai ramai, maka kesabaran yang dilakukan pun akan membuahkan hasil yang cukup manis dengan mendatangkan uang yang cukup banyak pula asal tetap bersabar dan terus melakukan tap layar.

Demikianlah ulasan singkat seputar manfaat main game tahu bulat. Semoga bermanfaat ya.

Cara Merawat Gigi dengan Baik dan Mudah Agar Tetap Sehat

Gigi Sehat

Cara Merawat Gigi dengan Baik dan Mudah Agar Tetap Sehat - Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan manusia. Tanpa gigi, makanan-makanan yang kasar tidak akan bisa dikunyah sehingga sangat sulit untuk dicerna.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, gigi juga bisa menjadi penunjang penampilan seseorang. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk merawat gigi. Bisa sobat bayangkan bila kita tidak memiliki gigi, pastinya ini sangat berpengaruh pada diri kita.

Bagi para calon aparat negara, gigi juga menjadi perhatian untuk mereka. Sebab, bagi mereka yang memiliki gigi berlubang dapat dipastikan akan gugur dalam seleksi tes aparat. Hanya gara-gara gigi berlubang bisa gugur loo, sob.

Nah bagi sobat yang ingin masuk aparat tidak usah khwatir. Berikut ini akan dipaparkan cara merawat gigi dengan baik dan mudah agar tetap sehat:

1. Menggosok gigi

Sebagian besar manusia, setiap harinya pasti tidak akan lepas dari yang namanya makanan, Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Sebelum dicerna dalam perut, makanan pastinya masuk dahulu ke dalam mulut.

Gigi sangat berperan besar untuk mengunyah makanan agar mudah dicerna saat sudah ditelan. Setiap hari, makanan yang dikonsumsi manusia pasti menyisakan bekas yang terdapat pada sela-sela gigi.

Maka dari itu sangat dianjurkan sekali untuk menggosok gigi setiap hari. Terkhusus sebelum mau tidur malam. Gosoklah gigi secara rutin setiap hari. Minimal 2 atau 1 kali dalam sehari.

2. Hindari Penggunaan Tusuk Gigi

Banyak pasti di antara sobat sekalian yang sering menggunakan tusuk gigi. Alangkah baiknya hindari penggunaan tusuk gigi. Karena bisa melukai gusi dan dapat mengakibatkan gusi bengkak.

3. Kurangi Makanan yang Manis-Manis, Lengket

Gula sangat berpengaruh besar dalam pembusukan gigi. Banyak yang beranggapan banyak makan gula membuat gigi akan semakin cepat berlubang, contohnya kebanyakan makan coklat.

Nah untuk itu, sangat dianjurkan untuk mengurangi makanan yang manis-manis maupun yang lengket.

4. Pergunakan Kedua Sisi Rahang Saat Mengunyah Makanan

Menggunakan kedua sisi rahang saat mengunyah makanan dapat memberikan keseimbangan dan bakal membuat kekuatan sendi rahang.

5. Ganti Sikat Gigi 2 Bulan Sekali

Mengganti sikat gigi dalam waktu 2 bulan sekali sangat dianjurkan. Rutinitas ini sangat baik demi mempertahankan kilau alami gigi. Sikat gigi yang sudah terlalu lama digunakan, akan membuat bulu sikat menjadi keras.

6. Jangan memakan makanan panas dibarengi dengan air es

Tidak bisa dipungkiri pula gaya hidup yang membuat kita lalai. Contohnya, mungkin ada beberapa sobat sekalian yang hobi makan makanan panas seperti makan bakso, lalu dibarengi dengan minum air es.

Percayalah, sob. Lebih baik kebiasaan yang seperti ini harus sobat tinggalkan. Kebiasaan ini tentunya akan membuat gigi lebih cepat rusak. Lebih baik kita mencegah dari pada harus mengobati.

7. Kunjungi Dokter Gigi Secara Teratur

Gigi yang terkontrol oleh dokter gigi, akan lebih mudah untuk menjadikan gigi lebih sehat. Sobat juga bisa mengunjungi dokter guna untuk lebih meyakinkan diri sobat.

Sebagai penutup tulisan artikel ini, ane sarankan buat sobat sekalian tidak menganggap hal sepele dengan kesehatan gigi. Bagi sobat yang mau melamar menjadi aparat negara, mudah-mudahan bisa lulus ya.

Demikianlah ulasan tentang cara merawat gigi dengan baik dan mudah agar tetap sehat. Semoga memberikan manfaat buat kita semua ya.

Tamat Sekolah Mau Kuliah, Kerja, atau Nikah ?

Tamat Sekolah Mau Kuliah, Kerja, atau Nikah ? - Banyak sebagian orang yang bingung untuk menentukan karir setelah tamat sekolah. Di saat seperti ini kita diharuskan untuk menentukan piilhan antara kuliah, kerja atau nikah.  Dalam kondisi seperti inilah kita ditantang untuk bersikap dewasa.

Banyak yang berpendapat kalau masa-masa sekolah itu adalah masa yang paling indah. Apalagi masa-masa SMA. Ini adalah masa-masa terakhir bagi semua siswa.

Tamat Sekolah Mau Kuliah, Kerja, atau Nikah ?


Siswa yang saat ini duduk dibangku kelas 12, mereka sudah melaksanakan Ujian Nasional yang dikenal dengan sebutan UN. Ujian Nasional bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal cerita untuk meraih masa depan. Sebentar siswa kelas 12 akan menunggu yang namanya lulus-lulusan. Tentu saja, setelah mereka mengetahui “LULUS”, maka banyak pertanyaan yang ada di benak mereka. Salah satunya yaitu mau kemana setelah lulus nanti?

Berbicara soal mau kemana setelah tamat nanti, banyak sebagian siswa yang sudah mempunyai planning setelah tamat nanti tapi ada juga yang masih bingung akan kemana mereka nantinya. Apakah mereka setelah tamat nanti mau kuliah, kerja, atau walimahan alias menikah ?

Hidup adalah pilihan, dan hidup juga perjuangan. Disaat seperti ini, kita harus memilih yang mana yang mau kita tuju dan apa yang akan kita tuju itu harus kita perjuangkan sebaik-baiknya. Ada beberapa pilihan yang bisa menjadi tujuan siswa setelah tamat sekolah nantinya. Beberapa pilihan itu antara lain :

1.  Kuliah

2. Kerja

3. Nikah


Pilihan-pilihan itu memiliki resiko yang berbeda-beda. Pastinya harus diimbangi dengan sebuah sikap pendewasaan diri, dimulai dari cara berpikir dan kebijaksanaan dalam bertindak dalam menentukan pilihan itu. Namun jika berbicara secara ideal setelah lulus SMA, sebenarnya ada dua pilihan yang menjadi target kebanyakan orang yaitu kuliah atau kerja tapi tidak sedikit pula yang setelah lulus SMA memilih jalan berbeda dengan meminang dampaan hati alias menikah. Mungkin mereka yang memilih jalan ini (menikah), mereka telah mempunyai planning yang sangat matang untuk memulai kehidupan berumah tangga. Yang jelas, kalau ingin menikah harus siap lahir bathin dan bertanggung jawab dunia dan akhirat tentunya.

Ada juga sebagian siswa yang memutuskan untuk melanjut di perguruan tinggi (kuliah). Mereka berpendapat kalau kuliah itu asyik serta bisa memutuskan akan jadi apa mereka nantinya. Sebenarnya kuliah itu untuk membuat kita agar lebih mandiri. Pola-pola pikir kita yang tadinya masih kekanak-kanakan, harus dirubah agar lebih dewasa lagi. Dengan kuliah, kita harus pandai-pandai menggali ilmu sebaik mungkin karena dunia kuliah sangat berbeda dengan dunia sekolah. Yang jelas anak kuliah dituntut untuk lebih mandiri dan kreatif. Jika kita memutuskan untuk kuliah, ada beberapa hal yang harus kita putuskan :

1.Mau kuliah dimana ? 

2. Ambil jurusan apa ? 

3. Berapa biayanya ?

4. Ambil program D3 atau S1 ?

5. Setelah lulus kuliah, apakah bisa dapat pekerjaan ?

Jika kita sudah memutuskan untuk kelima hal diatas, tentunya dengan semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat, maka kuliah tidak sekedar ikut-ikutan. Banyak ilmu yang kita dapat di dunia perkuliahan. Yang pasti untuk bekal masa depan.

Selain kuliah dan nikah, ada juga ni yang memutuskan untuk kerja. Tentunya mereka harus mempunyai skill yang baik untuk menghadapi dunia kerja itu. Atau mungkin mau buka usaha dan menciptakan lapangan kerja buat orang banyak. Orang seperti inilah sangat bermanfaat bagi orang banyak karena membuat tingkat pengangguran akan berkurang. Semoga tetap semangat ya.


Semoga menambah wawasan bersama, dan semoga bermanfaat tentunya.

Cara Menerapkan Bootstrap Untuk Pemula

Bootstrap

Cara Menerapkan Bootstrap Untuk Pemula - Apa kabar ni sahabat developer? Mungkin disini ada yang hobby bergelut di bidang web. Khususnya pada bagian web design. Kalau iya, anda tidak salah untuk mampir ke blog ini.

Banyak cara untuk membuat template web. Ada sebagian orang yang biasa menggunakan photoshop untuk membuat template web mereka. Juga ada yang biasa ngoding dengan CSS untuk membuat template sesuai dengan yang mereka inginkan. Selain photoshop dan css, ada ni yang belakangan ini yang sangat ngetren yaitu Framework Bootstrap. Kita tidak perlu capek-capek untuk ngoding dari awal demi membuat template web, karena bootstrap membantu pekerjaan kita cepat selesai.

Bootstrap ?

Bootsrap adalah frond-end framework yang luar biasa bagus demi mengedepankan mobile device (Handphone, Smartphone, dll). Framework menyediakan HTML, CSS, dan Javascript yang siap pakai dan mudah untuk mengembangkan tampilan web menjadi interaktif maupun responsive.

Bootstrap, Untuk Apa Digunakan ?

Bootstrap merupakan framework yang digunakan untuk membangun tampilan web secara responsive, yang dalam arti tampilan yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar, baik itu ukuran layar monitor, smartphone, tablet, maupun yang lainnya.

Belajar Bootstrap Untuk Pemula

Untuk belajar bootstrap, anda harus mempersiapkan beberapa hal. Diantaranya : bahan dan tools pendukung untuk melengkapi kegiatan belajar. Baik langsung saja kita ke tahap pembahasan cara menerapkan bootstrap untuk pemula


1. Anda Harus Mempunyai File-File Bootstrapnya

Kalau kita belum mempunyai file bootstrapnya, kita bisa mendownloadnya disitus resminya getbootstrap.com. Setelah situs terbuka, klik tombol Download Bootstap. Maka kita akan dialihkan ke halaman getbootstrap.com/getting-started/#download. Setelah itu, klik tombol Download Bootstrap. File yang terdownload adalah file zip. Setelah itu, extract-lah filenya agar berbentuk menjadi folder. Di dalam folder bootstrap yang sudah kita extract terdapat 3 folder, yakni : css, fonts, js.

2. Penerapan Sederhana Bootstrap

Pada tahap ini kita langsung terjun ke coding. Buatlah newfolder (terserah), lalu copy-kan 3 folder yang ada didalam bootstrap yang sudah di extract tadi ke newfolder yang baru kita buat. Lalu bukalah text editor (notepad, notepad++, edit plus, dan sebagainya). Lalu kita ketikkan coding seperti ini contohnya :

<head>
    <meta charset="utf-8">
    <meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge">
    <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1">
    <!-- The above 3 meta tags *must* come first in the head; any other head content must come *after* these tags -->
    <title>Bootstrap 101 Template</title>

    <!-- Bootstrap -->
    <link href="css/bootstrap.min.css" rel="stylesheet">

    <!-- HTML5 shim and Respond.js for IE8 support of HTML5 elements and media queries -->
    <!-- WARNING: Respond.js doesn't work if you view the page via file:// -->
    <!--[if lt IE 9]>
      <script src="https://oss.maxcdn.com/html5shiv/3.7.2/html5shiv.min.js"></script>
      <script src="https://oss.maxcdn.com/respond/1.4.2/respond.min.js"></script>
    <![endif]-->
  </head>
  <body>
    <div class="container">
      <h1>Hello World !!!</h1>

      <p><button class="btn btn-success btn-lg">Click!!!</button></p>
    </div>

    <!-- jQuery (necessary for Bootstrap's JavaScript plugins) -->
    <script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.3/jquery.min.js"></script>
    <!-- Include all compiled plugins (below), or include individual files as needed -->
    <script src="js/bootstrap.min.js"></script>
  </body>
</html>

Simpan sintaks diatas dengan nama misalnya : (tes.html). Simpannya harus didalam newfolder yang kita buat tadi. Berarti nanti didalam folder kita ada 3 folder dari bootsrap dan 1 file (tes.html).

3. Tampilkan Hasil di Browser

Pada tahap ini, kita akan melihat hasilnya. Double klik-lah file tes.html, lalu kita akan sama-sama melihat hasilnya. Gimana, cukup mudah bukan. Hasilnya pun terlihat seperti dibawah ini

Hasil sederhana bootstrap
Terlihat jelas bahwa tombol yang warna hijau itu adalah button. Maka bisa dilihat sintaks diatas pada bagian <button class="btn btn-success btn-lg">Click!!!</button>
Kita cukup mengetahui class-class apa saja yang ada pada bootstrap, lalu kita cukup melakukan pemanggilan class-nya saja. Mudah bukan ?

Demikianlah artikel sederhana tentang cara menerapkan bootstrap untuk pemula. Semoga memberi penambahan wawasan sama kita ya.

Mengikuti Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW

Mengikuti Cara Hidup Sehat Rasulullah SAWSebagai umat islam, sudah sepantasnya kita harus mencintai Rasulullah SAW. Termasuk dalam tata cara melakukan kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau menerapkan cara hidup yang selalu Rasulullah amalkan dalam kehidupannya.

Sehat Ala Rasulullah


Berbicara tentang cara hidup, tidak lepas dari yang namanya kesehatan. Kesehatan merupakan titipan sangat berharga yang telah diberikan Allah SWT. Bahkan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli. Kesehatan merupakan salah satu nikmat Allah yang sering orang lupa akan mensyukurinya. Ketika kita sakit baru kita menyadari akan nikmatnya kesehatan itu.

Ada seorang suri tauladan yang bisa kita jadikan panutan untuk hidup sehat. Beliau adalah Rasulullah SAW. Selain cara beliau manjur untuk diterapkan, kita juga bisa mendapat keberkahan dalam menjalankannya.

Rasulullah SAW adalah manusia yang sangat menjaga akan kesehatannya. Beliau merupakan manusia yang mulia dengan riwayat sakit paling jarang. Beliau senantiasa dalam keadaan sehat meskipun melaksanakan tugas dakwah kerasulan yang teramat berat dan menguras pikiran serta tenaga. Apa yang menjadi rahasia dibalik hidup sehat beliau ?


Berikut ini adalah beberapa cara hidup Rasulullah yang selalu beliau terapkan atau amalkan dalam kehidupan sehari-hari :

 1. Rasulullah Bangun Sepertiga Malam

Rasulullah suka mengamalkan bangun sepertiga malam. Tujuan beliau bangun sepertiga malam adalah untuk mendekatkan diri kepada sang khaliq dengan melaksanakan shalat tahajjud. Ini sangat baik karena ketika kita sujud pada waktu itu, banyak darah yang mengalir ke otak yang membuat kita lebih fresh sebelum melaksanakan aktivitas keesokan harinya.

2. Rasulullah Bangun Sebelum Shubuh

Kesegaran udara shubuh sangat baik terutama untuk menyehatkan paru-paru serta menyegarkan pikiran. Oksigen pada waktu shubuh masih bebas polusi, ini sangat memberi manfaat bagi kesehatan otak.

3. Suka Menjaga Kebersihan

Rasulullah SAW senantiasa selalu menjaga kebersihan. Ada pepatah mengatakan “Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Penting sekali bagi kita untuk menjaga kebersihan. Tempat yang kotor sangat kemungkinan besar dapat menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. Maka dari itu, islam sangat menganjurkan untuk menjaga kebersihan.

4. Tidak Pernah Makan Berlebihan

Rasulullah menganjurkan kepada umatnya untuk makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Makan secara berlebihan sangat memberi dampak buruk bagi kesehatan seperti menyebabkan kegemukan, timbulnya rasa malas dalam diri kita.

5. Beristirahat yang Cukup

Tubuh kita juga perlu istirahat. Kita juga bisa menjadikan tidur sebagai istirahat kita. Tidur yang cukup sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi untuk kita yang berstatus sebagai pekerja keras, ini akan sangat membantu kita untuk meningkatkan daya konsentrasi saat bekerja. Ini juga bermanfaat bagi kita para pencari ilmu, baik yang sekolah maupun kuliah.

6. Rajin Berolahraga Dengan Berjalan Kaki

Rasulullah sering berjalan kaki ketika berangkat ke mesjid, medan jihad, pasar, ataupun hanya sekedar mengunjungi rumah sahabatnya. Berjalan kaki dapat membuat peredaran darah berjalan dengan lancar. Ini memberikan manfaat untuk mencegah penyakit jantung. Kaki dan telapak kaki merupakan bagian organ tubuh yang sangat penting dalam menjaga metabolisme tubuh, dengan berjalan kaki dapat membuat seluruh saraf-saraf kaki dan telapak kaki akan selalu aktif yang bakal memberi dampak positif terhadap organ yang lainnya.

7. Mengamalkan Puasa Setiap Hari Senin dan Kamis

Puasa senin kamis memberikan waktu bagi lambung kita untuk beristirahat. Bayangkan saja setiap harinya lambung kita harus mencerna makanan. Baik setiap pagi, siang, maupun malam. Saat berpuasa, lambung kita akan beristirahat dan memproses makanan yang belum tercerna sebelumnya. Maka dari itu, cara ini sangat baik. Selain sehat, kita juga mendapatkan keberkahan berupa pahala.

8. Tidak Pemarah dan Pemaaf

Marah dapat menyebabkan darah tinggi. Darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi penyakit yang lain seperti ginjal, stroke, dan lain-lain.

Rasulullah juga manusia yang sangat mulia dan menjadi suri tauladan bagi kita semua. Beliau selalu menerapkan sifat kasih sayangnya kepada semua makhluk dan sangat mudah untuk memaafkan. Memafkan orang lain akan mendatangkan ketentraman hati dan jiwa.


Mungkin itu saja yang bisa kita paparkan pada kesempatan kali ini. Sekian artikel tentang mengikuti cara hidup sehat Rasulullah SAW. Semoga bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan pastinya menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.