Wednesday, September 20, 2017

Siapa Lagi yang Ingin Berkunjung Ke Monas Jakarta?

Siapa Lagi yang Ingin Berkunjung Ke Monas Jakarta? - Setiap Kota Besar pasti memiliki ikon kebanggaan tersendiri, tak terkecuali Kota Jakarta. Selaku ibu kota negara Indonesia, Jakarta sangat kental dengan ikon kebanggaannya yang tidak kita jumpai di kota lain. Apalagi kalau bukan Monas (Monumen Nasional).

Berkunjung ke monas jakarta

Berkunjung ke Jakarta, belum lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Monas. Karena apa? Karena Monas merupakan ikon kebanggaan ibu kota negara Indonesia ini. Jadi, sobat sekalian jangan heran bila ada orang yang baru pertama kali ke Jakarta, mereka menyempatkan diri untuk berkunjung ke Monas ya hehehe.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan bila berkunjung ke Monas.

1. Mengelilingi sekitar Monas

Keliling monas jakarta

Sobat sekalian bisa menjelajahi sekitaran Monas. Pekarangannya yang luas, membuat orang-orang sangat gemar untuk bermain menelusuri sekitaran Monas. Pasti sangat seru sekali kan, sob.

Kalau sobat singgah ke Monas, jangan lupa ajak teman-teman sobat agar berkeliling Monas sekalian sambil bersenda gurau. Wah sangat seru sekali kan, sob. Seperti yang kita lihat kakak-kakak yang ada di gambar atas ini.

2. Berfoto bareng teman

Foto bareng teman

Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke suatu tempat, kita tidak mengabadikan dengan moment foto-foto. Apalagi yang kita kunjungi ini merupakan salah satu ikon ibu kota. Wah, yang pasti sesi foto-foto tidak bisa kita elakkan lagi, sob.

Sobat sekalian bisa mengatur tempo ataupun mengatur background yang cocok untuk berfoto. Selain itu, di sekitaran Monas juga ada loo tukang foto yang mana nanti foto sobat bisa langsung dicetak pada saat itu juga.

3. Melihat museum Monas

Museum Monas

Tentu ini sangat bermanfaat sekali, sob. Apalagi bagi adik-adik ataupun sobat sekalian yang kuliah jurusan sejarah yang mana ingin menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah negeri ini.

Di museum Monas ini, sobat bisa menemukan cerita sejarah pada zaman penjajahan dulu. Sebelum masuk ke museum, sobat harus berjalan menelusuri lorong bawah tanah. Lorong ini cukup sempit namun sejuk karena disediakan pendingin untuk lorong itu.

Sangat banyak sekali pelajarah sejarah yang bisa sobat ambil. Yang pasti moment ini akan memberi kenangan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

4. Naik ke puncak Monas

Puncak Monas

Belum afdol rasanya bila kita belum naik ke puncak Monas. Sebelum menuju puncak Monas, sobat harus rela ngantri terlebih dahulu. Sobat sekalian tidak perlu capek menuju puncak Monas, karena telah disediakan lift menuju puncak Monas ini.

Di sana ada penjaga lift yang bersedia mengantarkan sobat menuju puncak Monas. Setelah sampai di puncak Monas, pastinya moment ini sangat bagus sekali untuk sobat abadikan. Sobat sekalian bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta melalui puncak Monas ini.

Masih banyak lagi yang sobat bisa lakukan ketika berkunjung ke Monas. Mungkin itu saja beberapa point yang bisa ane sampaikan pada tulisan kali ini mengenai siapa lagi yang ingin berkunjung ke Monas Jakarta. Mudah-mudahan bermanfaat ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon