Thursday, September 21, 2017

Bagaimana Menikmati Suasana Kota Tua Jakarta?

Bagaimana Menikmati Suasana Kota Tua Jakarta? - Hallo sobat sekalian, sudah libur ke mana aja ni? Pasti seru lah yakan. Ada yang berlibur bareng keluarga, ada yang bareng teman, sahabat, dan lain sebagainya. Wah yang pasti sangat seru sekali sampai tidak bisa diungkapkan yakan, sob. (Lebay) Hehehe.

Kota Tua Jakarta


Yang udah pernah ke Jakarta mana ni suaranya? Pasti di antara sobat sekalian, sudah ada yang pernah ke Jakarta ni, bahkan sampai bosan yakan, sob. Kalau ane sendiri mah baru sekali ke Jakarta, sob. Walau begitu, ane tetap bersyukur kok, sob.

Orang Indonesia mana sih yang tak kenal dengan Jakarta? Pastinya orang Indonesia harus tau. Sebab, Jakarta merupakan ibu kota negara kita tercinta ini.

Berkunjung ke Jakarta, sangat banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk sobat singgahi. Salah satunya yaitu Kota Tua Jakarta. Dari namanya saja sudah pasti kota ini penuh dengan sejarah.

Sangat banyak sekali orang-orang berkunjung ke kota tua Jakarta. Bahkan bagi pengunjung yang berada dari luar Jakarta, belum afdol rasanya bila ke Jakarta belum berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

Di Kota Tua Jakarta, sangat banyak sekali agenda para pengunjung. Mulai dari berfoto riang, selfi bareng, main sepeda, lihat-lihat museum, bahkan sampai ada yang mencari rezeki.

Tidak bisa dipungkiri, keramaian pengunjung sekaligus tempatnya yang unik membuat kenangan tersendiri bagi pengunjung yang berhadir di tempat itu. Tidak jarang pula sebagian dari mereka ingin kembali berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

Main Sepeda di Kota Tua Jakarta

Salah satu cara menikmati suasana Kota Tua Jakarta yang bisa sobat sekalian lakukan yaitu bermain sepeda di Kota Tua Jakarta ini. Di sana ada jasa sewa sepeda untuk para pengunjung loo. Harga sewanya pun tidak terlalu mahal. Sobat hanya merogo kocek sebesar Rp. 20.000.

Main sepeda di kota tua Jakarta

Sepedanya pun sangat penuh dengan sejarah. Ya, sepeda onthel yang menjadi ciri khas tempat ini. Sangat seru sekali bukan, sob? Yang pasti sobat akan merasa gembira. Jadi, tunggu apa lagi, sob? Atur terus jadwal berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

Berfoto dengan orang yang unik

Ada lagi ni sensasi yang unik yang bisa sobat lakukan di Kota Tua Jakarta yaitu berfoto dengan orang yang unik. Kenapa ane bilang unik? Hampir seluruh badannya di luburi tinta emas loo, sob.

Ada yang menyerupai tentara, maupun Jenderal Sudirman. Belum lagi kita liat dari cara duduknya yang terbilang sangat unik sekali. Kok bisa tidak jatuh ya? Wah keren sekali bapak itu.

Orang Unik

Sebenarnya orang-orang ini mencari rezeki loo, sob. Mereka berfashion seperti itu untuk menarik minat pengunjung berfoto bareng mereka dengan harapan setiap orang yang berfoto memberi uang seikhlas hati ke dalam kotak yang sudah mereka sediakan. 

Jadi, bila sobat berfoto dengan mereka, jangan lupa memberi uang seikhlas hati ya, sob. Semakin memberi semakin kaya bukan?

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa sobat lakukan di Kota Tua Jakarta. Misalnya seperti berkunjung ke museum, berfoto bareng noni Belanda, dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja pemaparan singkat mengenai Kota Tua Jakarta. Sebagai penutup tulisan ini. Mudah-mudahan kita akan semakin mencintai budaya negeri kita sendiri, tempat wisata lokal yang ada di negeri ini. Kota Tua Jakarta mengajarkan kita, bahwa kita jangan pernah melupakan tentang sejarah.

Demikianlah ulasan mengenai bagaimana menikmati suasana kota tua Jakarta. Mudah-mudahan bermanfaat ya, sob.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon