Thursday, December 8, 2016

Solusi Untuk Kamu yang Sering Memiliki Rasa Malas

Hidup penuh dengan lika-liku. Ada suka maupun duka. Banyak cara orang memanfaatkan kehidupan ini dengan caranya sendiri pula. Semua itu dilakukan karena ada sesuatu yang harus dicapai dalam hidup ini.


Solusi Untuk Kamu yang Sering Memiliki Rasa Malas


Dalam menghadapi hidup, manusia dituntut untuk memiliki jiwa yang semangat dan membara. Jika sifat itu sudah tertanam di dalam jiwa kita, maka sudah selayaknya kita harus memanfaatkan sebaik mungkin. 

Hidup adalah proses. Proses menuju sesuatu yang akan dicapai. Semua proses butuh yang namanya perjuangan. Setiap perjuangan harus membutuhkan semangat yang membara alias tidak malas-malasan. Sudah selayaknya bagi kita untuk menerapkan semangat dalam hidup ini.

Tapi, bagaimana jika kita tidak mempunyai jiwa semangat atau semangat itu sedang hilang di dalam diri kita?
Atau, apa solusinya?

Sebenarnya jika kita fahami, ada sesuatu yang bisa menghalangi semangat itu muncul kembali. Ya, itu adalah rasa malas. Rasa malas selalu menghantui jiwa kita. Tapi, tidak usah panik dulu. Disini kita akan mengulas bagaimana untuk membangkitkan kembali semangat kita yang telah hilang. Sekaligus solusi untuk kamu yang sering memiliki rasa malas.

Berikut adalah solusinya:

1. Rencanakan aktivitas esok hari

Rencanakan aktivitas esok hari

Sebenarnya inti dari rasa malas yaitu keseringan tak ada aktivitas yang dijalankan. Dengan merencanakan aktivitas, akan membuat kita untuk lebih bersiap menjalani aktivitas esok hari dengan jadwal yang sudah dirancang.

2. Bangun pagi

Bangun pagi

Banyak orang yang menganggap sepele akan hal ini. Padahal bangun pagi tidak hanya untuk menghilangkan rasa malas, tapi juga untuk membuat diri menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Alangkah baiknya dibarengi dengan olahraga kecil dipagi hari.

3. Mandi pagi

Mandi pagi

Secara medis, mandi pagi sangat baik untuk kesehatan. Dengan mandi pagi, tubuh lebih banyak kemasukan oksigen yang akan membuat tubuh menjadi segar dan tidak mudah mengantuk. Jangan lupa mandi pagi ya.

4. Menghirup udara pagi

Menghirup udara pagi

Bisakan dipagi hari untuk tidak menetap di dalam rumah. Bergegaslah untuk keluar rumah untuk mencari udara segar dan melihat hijau pepohonan.

5. Motivasi diri sendiri

Motivasi diri sendiri

Tidak ada salahnya untuk memberi motivasi untuk diri sendiri. Dengan begitu, akan memberi dampak positif dalam diri kita, dan juga akan membangkitkan kembali semangat. So, jangan lupa untuk motovasi diri sendiri ya.

6. Lakukan aktivitas yang sudah direncanakan

Lakukan aktivitas yang sudah direncanakan

Jangan biasakan aktivitas kita sehari-hari itu kosong. Pastikan kita memiliki aktivitas yang akan kita jalani dengan senang hati dan ikhlas. Maka dari itu, biasakan diri kita untuk melakukan aktivitas yang positif yang akan memberikan manfaat bagi diri kita.

7. Tanamkan niat yang kokoh

Niat yang kokoh

Sebenarnya keenam cara diatas itu tidak akan sukses untuk diterapkan jika kita tidak memiliki niat yang kokoh dalam diri kita. Jadi inti dari semua itu adalah niat. Jadikan niat itu sebagai tonggak atau dasar akan kesuksesan sesuatu. Maka dari itu, jangan lupa perkokoh niat ya.

8. Jangan takut bermimpi

Jangan takut bermimpi

Mimpi yang dimaksud adalah mimpi untuk menjadi orang yang sukses, bukan mimpi dalam tidur ya. Ada pepatah mengatakan, "Mimpilah setinggi langit. Kalaupun jatuh, kita akan jatuh diantara bintang-bintang". Maka dari itu, jangat takut untuk bermimpi ya, kan cuma mimpi aja yakan. Bisa jadi dengan mimpi itu, membuat kita untuk ingin mewujudkannya.

9. Hindari kebiasaan malas bergerak

Jangan malas bergerak

Anak muda zaman sekarang itu lebih senang menyendiri dengan gadget di tangannya ketimbang kumpul dengan kawan-kawan. Lebih senang menghabiskan waktu untuk gadgetnya, sehingga membuat mereka untuk malas bergerak. Lebih senang golek-golek dari pada jalan-jalan hehe. So, jangan biasakan sifat seperti itu ya. Jadilah anak muda yang bergerak dan bersosialisasi.

Mungkin banyak dari solusi yang diberikan bisa kita terapkan satu persatu di dalam kehidupan kita ya. Intinya harus mau berbuat dan membiasakan diri ya. Demikianlah ulasan tentang solusi untuk kamu yang sering memiliki rasa malas. Semoga memberi manfaat untuk kita bersama ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon