Sunday, December 11, 2016

Cara Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu dengan Hal yang Positif

Cara Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu dengan Hal yang Positif - Manusia tidak lepas dari yang namanya aktivitas ataupu kegiatan. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, manusia dituntut untuk melakukan yang namanya istirahat. Istirahat itu penting untuk mengumpulkan kembali tenaga setelah menjalani hari-hari yang penuh dengan kegiatan.

Cara Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu dengan Hal yang Positif


Di Indonesia, hari minggu merupakan hari yang paling sering dijadikan hari libur untuk orang-orang yang bekerja maupun yang masih sekolah.

Banyak cara orang cara memanfaatkan waktu luang di hari minggu dengan hal yang positif. Biasanya orang lebih memilih berlibur ke suatu tempat rekreasi ataupun tempat yang membuat orang itu merasa tenang, tentram, dan nyaman. Tentu saja itu memiliki biaya tambahan bukan?
Tapi tenang dulu, ada juga hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengisi hari minggu kita dengan cara yang gratis dan positif pula.

Setiap manusia beraneka ragam sifat dan keinginannya. Disini kita akan mengulas bagaimana cara memanfaatkan waktu luang di hari minggu dengan hal yang positif. So, kamu ingin pilih yang mana?

1. Olahraga

Olahraga

 

Orang-orang sangat fresh jika melakukan olahraga di pagi hari. Kita bisa memilih olahraga yang menjadi hobby kita untuk kita lakukan, contohnya seperti sepak bola, bulu tangkis, jogging, dan sebagainya. Melakukan olahraga sesuai hobby kita akan membuat kesenangan untuk diri kita sendiri. Intinya jangan malas ya!

2. Membersihkan rumah ataupun pekarangannya


Membersihkan rumah juga bisa dijadikan untuk mengisi hari minggu kita. Kita juga dapat membersihkan pekarangan rumah kita. Hal itu sangat memberikan dampak yang positif. Selain pekarangan rumah kita menjadi bersih, tentunya kita lebih bersahabat dengan alam dan membuat lingkungan rumah kita bebas dari penyakit. Intinya harus bekerja secara ikhlas ya!

3. Menulis

Menulis

Sebagian besar orang memiliki hobby menulis. Kita bisa memanfaatkan waktu luang di hari minggu untuk menulis apa yang kita suka. Selain memberi ketengan jiwa, menulis juga akan membuat tingkat ketelitian kita menjadi baik. Menulislah untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif ya!

4. Membaca

Membaca

Membaca membuat wawasan kita menjadi luas. Bakal dalam kita suci umat islam (Al-qur'an), ayat yang pertama kali diturunkan yaitu kata yang berasal dari bahasa arab yang berbunyi iqro' yang artinya bacalah. Maka berbahagialah orang yang memiliki hobby membaca. Karena dasar dari pengetahuan itu adalah membaca.

5. Silaturrahmi

Silaturahmi

Manusia merupakan makhluk sosial. Ini artinya manusia hidup sangat bergantungan dengan manusia yang lainnya. Kita juga bisa memilih kunjungan ke kerabat dekat ataupun ke tempat saudara. Silaturahmi juga dapat mendatangkan rezki dan membuat panjang umur.

6. Menonton TV

Menonton TV

Banyak sebagian orang yang mager alias malas gerak. Untuk tipe orang yang seperti ini, tidak ada salahnya mengisi kekosongan dengan menonton film di televisi. Ini juga akan membuat otak lebih fresh setelah menjalani aktivitas seminggu lamanya dan bersiap untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

7. Berkunjung ke tempat-tempat keagamaan

Berkunjung ke tempat keagamaan

Mungkin pada zaman sekarang ini, sebagian orang tidak tertarik dengan kajian-kajian yang berbau tentang keagamaan. Orang seakan lebih mengejar dunia, padahal dunia ini sifatnya hanya sementara.

Namun siapa sangka, dengan mendatangi tempat-tempat seperti ini, akan membuat kita menjadi tenang, tentram dan kita semakin tau untuk apa kita hidup di dunia yang fana ini. Selain memiliki ketenangan jiwa, berkunjung ke tempat-tempat keagamaan akan memberi manfaat lebih yaitu mendapatkan pahala dan juga mendapatkan kawan baru. Lakukanlah dengan hati yang ikhlas ya.

Demikianlah ulasan seputar cara mamanfaatkan waktu luang di hari minggu dengan hal yang positif. Semoga akan menambah semangat kita dalam melakukan kegiatan positif dalam hari-hari libur ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon